FEBI GELAR SEMINAR NASIONAL REVOLUSI PERBANKAN SYARIAH 5.0

Home  >>  Berita  >>  FEBI GELAR SEMINAR NASIONAL REVOLUSI PERBANKAN SYARIAH 5.0

FEBI GELAR SEMINAR NASIONAL REVOLUSI PERBANKAN SYARIAH 5.0

On November 24, 2023, Posted by , in Berita, With No Comments

UIN FAS Bengkulu – Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) melaksanakan kegiatan seminar yang bertema “Revolusi Perbankan Syariah 5.0 Menuju Ekosistem Finasial Yang Adaptif Dan Berkelanjutan“ yang dilaksanakan di gedung Jamaan Nur Pasca Sarjana . Sebanyak 170 perserta dan 30 dosen mengikuti kegiatan ini, Kegiatan Seminar di buka langsung oleh Warek II Prof. Dr. H. Zubaedi, M.Pd.serta dihadiri Dekan Febi, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III serta Manager BSI Bengkulu Dr. Her Budi Setio Utomo dan Executive Asbisindo Ogi Yogasyara, ST, MM. Narasumber dari kegiata ini adalah Ir. Adiwarman Azwar Karim, SE, MBA, MAEP. Tujuan di laksanakan acara ini untuk penguatan kerja sama antara UIN fatmawati sukarno Bengkulu dan BSI. Selasa (21/11)

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor II UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. H. Zubaedi, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya pemahaman mendalam terkait revolusi perbankan syariah di era 5.0 dan dampaknya terhadap ekosistem finansial yang adaptif dan berkelanjutan.

Dekan FEBI UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Dr. Supardi, M.Ag, turut hadir dalam acara tersebut bersama Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III serta seluruh jajaran pimpinan Fakultas. Acara juga dihiasi dengan kehadiran Dr. Her Budi Setio Utomo, Manager BSI Bengkulu, dan Ogi Yogasyara, ST, MM, sebagai Executive Asbisindo.

Ir. Adiwarman Azwar Karim, SE, MBA, MAEP, sebagai narasumber utama, memberikan wawasan mendalam tentang transformasi perbankan syariah. Ia memaparkan perubahan signifikan yang terjadi dalam ekosistem finansial global dan bagaimana perbankan syariah dapat memainkan peran kunci dalam menyongsong masa depan yang lebih berkelanjutan.

Kegiatan ini juga diarahkan untuk memperkuat kerja sama antara UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan BSI (Bank Syariah Indonesia). Melalui seminar ini, diharapkan akan terjalin sinergi yang lebih erat antara dunia akademis dan industri perbankan syariah.

Prof. Dr. H. Zubaedi, M.Pd., menyampaikan harapannya agar seminar ini menjadi titik awal bagi pengembangan inovasi dan penelitian di bidang perbankan syariah. Ia menekankan pentingnya adaptasi dan kesiapan terhadap perubahan sebagai langkah menuju ekosistem finansial yang berkelanjutan.

Acara seminar ini berhasil menciptakan ruang diskusi dan kolaborasi yang produktif antara peserta, dosen, dan praktisi keuangan. Semoga kerja sama antara UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan BSI semakin kuat dan berbuah prestasi yang menguntungkan kedua belah pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *